WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Badan ideal di umur 6 hingga 9 tahun

Umur 6-9 tahun adalah umur yang dimana setiap orangtua wajib memperhatikan gizi anak. Nutrisi yang baik dapat membantu pertumbuhan si kecil agar memiliki tinggi yang ideal di umur 6 hingga 9 tahun. Ada banyak hal yang mempengaruhi pertumbuhan si kecil, faktor penyebabnya bisa dikarenakan keturunan, penyakit dan nutrisi yang ada.

Berat badan dan tinggi badan di usia 6 tahun yang ideal adalah 21 kg dengan tinggi 115 cm. Anda dapat mengecak partumbuhan anak dengan tujuan apakah si kecil memiliki berat dan tinggi yang ideal. Pertumbuhan anak diharapkan stabil dan Anda memberikan asupan gixi yang bagus untuk tubuhnya.

Berat dan tinggi anak di usia 17 tahun berkisar 23 kg dengan tinggi 123 cm. Sedangkan di usia 8 tahun, anak memiliki berat 26 kg. Memasuki usia ke 9 adalah usia dimana anak-anak seharusnya memiliki berat di antara 26-29 kg dan tinggi kurang lebih 133 cm. Namun tidak semua anak memiliki tinggi dan berat sesuai angka ini dan nutrisi anak juga memungkinkan dalam keadaan yang baik.

Usia setelah 9 tahun maka anak akan menghadapi yang namanya masa pubertas. Nutrisi ini perlu didapatkan oleh anak dan berikut tips agar anak memiliki badan yang ideal dan baik untuk tubuh:

Hal ini menyebabkan, banyak nutrisi yang harus dipenuhi anak sebagai persiapan menjelang masa pubertasnya.

  1. Makanan yang sehat dan bergizi sangat penting seperti memberik makan tempe, tahu, telur. sayur, susu dan buah-buahan
  2. Porsi yang sehat bukan porsi yang besar
  3. Memberi camilan yang sehat untuk anak
  4. Membuat bekal untuk dimakan disekolah agar anak mendapatkan gizi yang baik dan terjamin kebersihannya
  5. Olahraga ringan dengan anak

Tetapi jika anak Anda mengalami masalah kesusahan makan maka segera cari info untuk mengetahui penyebab, anda dapat menghubungi ahli gizi untuk tindak lebih lanjut. Jika rutin juga untuk mengukur dan melihat berat serta tinggi anak maka kita dapat memantau untuk tubuh yang ideal. Anda dapat juga mengkonsultasikan ke dokter anak apabila ingin tahu apakah ada masalah dalam perkembangan tubuhnya.