WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Bahan Alami Menyembuhkan Gusi Yang Sakit

Gusi mengalami sakit dikarenakan infeksi dapat menyebabkan rusaknya jaringan di dalam rongga-rongga mulut dan tulang yang menyangga gigi. Hal ini bisa disebabkan karena kurang rajinnya menyikat gigi dan membuat plak menumpuk. Dokter gigi biasanya akan memberikan obat infeksi untuk mematikan bakteri penyebab sakit gusi tersebut. Selain pengobatan dokter gigi ternyata ada obat alami yang memiliki fungsi untuk mengurangi rasa sakit pada gusi. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat membantu penyembuhan pada gusi:

  1. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang memiliki banyak antioksidan di dalamnya. Menurut penelitian di Jepang, teh hijau memiliki manfaat menjadi obat bagi penyembuhan gusi yang sakit. Dengan meminum teh hijau, khasiat yang akan dirasakan adalah kurangnya pendarahan di gusi. Anda dapat mengonsumsinya untuk membantu permasalahan yang terjadi pada gusi.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya bisa membantu mengurangi rasa sakit pada gusi dikarenakan minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba dan antiradang. Dikarenakan kandungan inilah, orang-orang percaya bahwa minyak kelapa memiliki manfaat yang baik untuk gusi yang terinfeksi.

 

  1. Garam Himalaya

Garam Himalaya adalah garam yang disarankan untuk membuat gusi menjadi lebih baik. Anda dapat menggunakan air tawar dan campurkan garam Himalaya, lalu kumur kurang lebih 4 hingga 5 menit. Bahan ini sangat efektif untuk infeksi gusi yang bahkan sudah parah.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya juga dipercaya untuk kesehatan pada gigi dan gusi. India adalah salah satu negara yang dimana mempelajari kegunaannya. India melakukan uji coba dengan menggunakan pasta gigi, krim dan beberapa bahan pembersih mulut yang mengandung lidah buaya. Hasil akhir dari penelitian ini adalah ternyata hal ini membuat gusi yang buruk menjadi baik dan tidak meradang. Dengan menggunakan 100 mg lidah buaya setiap harinya, akan membantu Anda untuk menyembuhkan infeksi gusi.

 

Lebih dari pada itu perlu diingat kembali untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Melakukan pencegahan akan jauh lebih menguntungkan dari pada melakukan penyembuhan.