WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Belajar Dari Pabrik Bakteri Baik

Beberapa hari yang lalu di bulan September 2019, Senior Junior SMI mengadakan kunjungan ke pabrik Yakult. Pabrik Yakult ini berada di Kawasan Industri Mojekerto, Jawa Timur. Perjalanan panjang yang memakan waktu kurang lebih satu jam terbayarkan dengan wawasan yang bertambah dan melihat betapa modernnya sebuah pabrik Yakult. Setelah tiba di pabrik Yakult, para murid langsung mendapatkan penjelasan tentang produk Yakult, sejarah pembuatan Yakult dan komposisi yang berada dalam produk Yakult. Setelah cukup mendapatkan tambahan wawasan, para murid mulai diajak berkeliling melihat pabrik Yakult ini. Di dalam proses pembuatan Yakult, para murid dapat mengerti bahwa pabrik Yakult benar-benar menjaga agar produk ini tetap highenis dan enak untuk dikonsumsi. Wawasan tambahan yang diberikan juga membuat para murid mengerti bahwa kebersihan merupakan kunci utama dalam sebuah produk Yakult, dan apabila produknya tidak bersih atau highenis maka Yakult dapat segera rusak. Para pekerja pabrik juga memakai penutup mulut, kepala, dan menggunakan baju yang benar-benar khusus agar Yakult tidak terkontaminasi dengan bakteri lain. Bakteri yang digunakan dalam produk Yakult ini adalah bakteri baik L-Casei Shirota Strain.

 

Di dalam kunjungan ini, ada juga kesempatan murid untuk bertanya kepada para pekerja agar rasa penasaran mereka akan Yakult terpenuhi. Dari pertanyaan yang dikeluarkan, para murid banyak belajar mengenai standar pekerjaan dan pengelolaan Yakult. Tidak sekedar produk Yakult yang dijelaskan tapi kesehatan usus juga dijelaskan. Pengetahuan akan bakteri serta prosesnya dalam fermentasi juga menjadi menarik untuk dipahami oleh para murid. Para murid menyadari bahwa kesehatan usus sangatlah penting karena salah satu anggota tubuh ini benar-benar berperan bagi kesehatan keseluruhan tubuh manusia.

Penjualan Yakult juga sangat totalitas karena pabrik Yakult memastikan Yakult tetap segar untuk diminum dan sampai ke tangan pelanggan. Salah satu penjualannya dengan membawa sebuah kotak es dengan sepeda untuk menjual produk ini. Murid-murid pun juga menyadari bahwa dengan maketing yang seperti ini, para pekerja Yakult memiliki tingkat kepeduliaan yang tinggi kepada pelanggan.