WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Budayakan Membaca Sejak Dini

Membaca buku adalah hal yang baik untuk memberikan pengetahuan bagi orang-orang di berbagai macam usia termasuk untuk anak-anak. Dengan membaca anak-anak mendapatkan informasi yang banyak dan berlimpah dari berbagai belahan dunia. Namun membaca sekarang sangatlah kerap kurang diminati oleh orang-orang termasuk di Indonesia dan Indonesia menduduki peringkat ke 60 dari 61 negara dalam hal membaca. Hal-hal ini sangatlah kurang disadari oleh banyak orang, bahwa membaca sangatlah banyak manfaatnya.

 

 

Dengan membiasakan diri sejak dini membaca, maka bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kreatif karena dapat mengimajinasikan serta memprediksi di masa depan. Seperti kata pepatah”Buku adalah jendela dunia”, hal tersebut benar apa adanya karena dengan membaca wawasan orang bertambah.  Membaca tidak sekedar melihat sebuah tulisan namun dapat mengenal gambar,warna dan informasi lainnya. Bahkan ketika anak-anak dapat membaca sendiri apa yang di dalam buka, maka anak akan belajar membayangkan dan mengimajinasikan.

 

Di bulan Januari kemarin, anak-anak SMI School mengunjungi perpustakaan Surabaya guna meningkatkan minat membaca anak-anak. Anak-anak sangat antusias ketika memasuki perpustakaan dan anak-anak dibiarkan untuk memilih buku yang mereka sukai untuk dibaca. Kegiatan ini dilakukan selama kurang lebih 2 jam dan anak-anak diajak berkeliling dan terdapat penampilan untuk menghibur anak-anak di tengah acara kunjungan.