WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Chinese New Year 2020

Imlek pada tahun 2020 telah jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Tidak hanya etnis Tionghoa yang merayakan Tahun Baru ini, namun Indonesia juga sangat menyambut momen ini. Dengan berbagai macam kegiatan,makanan serta berkumpul dengan orang-orang terdekat menjadi hal yang paling ditunggu saat Imlek.

 

 

Pada bulan Januari 2020 lalu, Tahun Baru Imlek dirayakan oleh banyak orang termasuk CMC School. CMC School mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan dan memeriahkan event Imlek tersebut pada tanggal 24 Januari 2020. Begitu menarik melihat anak-anak menyambut perayaan Imlek ini dengan gembira. Anak-anak juga dibiarkan mengenakan pakaian bebas, nyaman, dan rapi bernuansa Imlek. Imlek ini digelar di aula depan kelas dan anak-anak pun sungguh gembira selama acara Imlek ini berlangung. Hiasan Imlek pun juga membuat nuansa Imlek semakin indah. Sebelum hari libur inilah, guru CMC School menyiapkan berbagai macam penampilan guna untuk merayakan hari Imlek. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Cina kepada anak-anak.Di pertengahan acara Imlek ini, guru-guru menampilkan sebuah cerita bergambar yang berhubungan dengan keluarga dan perayaan Imlek. Dengan berbagai alat dan media, cerita ini pun berhasil ditangkap dan terasa ringan untuk anak-anak. Moment ini dibuat untuk menghibur setiap orang yang hadir ke CMC School. Di dalam cerita tersebut menceritakan tentang tahun baru Cina yang menjadi perayaan penting dan ditunggu setiap tahun. Tahun Baru Cina dianggap sebagai lambang tahun permulaan dalam nasib kehidupan seseorang dan dianggap dapat mendatangkan rejeki dengan banyak lampion-lampion merah dan menyediakan buah jeruk di dalamnya.

Kegiatan menarik lainnya diisi dengan tarian dan nyanyian yang bernuansa dengan perayaan Imlek dan semua anak mendapatkan angpao di akhir perayaan Imlek CMC School. Melalui perayaan Chinese New Year ini, CMC School berharap agar anak-anak dapat mengetahui kebudayaan lain sejak mereka masih kecil sehingga menciptakan sikap toleransi akan keberagaman budaya lain. Kegiatan ini juga berkaitan dan tidak terlepas dengan kesatuan serta kerja sama yang baik antara guru dan orang tua.