WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Entrepreneurship Day and Spelling Bee Competition

Keterampilan dalam berbahasa Inggris adalah sebuah keterampilan yang penting dan dibutuhkan untuk anak-anak di era modern ini. Penyebabnya tak lain adalah karena dengan bahasa Inggris, anak-anak dapat membawa peluang mereka jauh dalam kehidupan masa yang akan datang. Peluang yang didapatkan pasti peluang yang baik karena dapat membuka pergaulan secara global. Pada akhir Januari 2020 kemarin, SMI CLC mengadakan acara Spelling Bee beserta Entrepreneurship guna untuk mengajak anak-anak meningkatkan kemampuan proses belajar. Acara ini diadakan juga guna untuk membangun kepercayaan diri dari masing-masing anak serta mempersiapkan diri menuju persaingan global di masa ini serta masa mendatang.

 

Kegiatan spelling bee ini diadakan menjadi tiga sesi untuk menentukan finalis yang akan memenangkan lomba dan mendapatkan predikat juara 1 maupun 2. Di sela selama tiga sesi diadakan, ada beberapa penampilan yang ditampilkan oleh anak-anak. Ada yang menampilkan tarian, bernyanyi dan banyak penampilan lainnya. Anak-anak juga antusias dalam mempersiapkan stand dari masing-masing kelas. Dengan adanya bazaar dalam acara ini, anak-anak bersemangat membuat makanan yang terbaik untuk disajikan kepada orang-orang yang datang. Tidak sekedar hanya membuat makanan, terdapat beberapa kelas yang mengadakan permainan yang mencairkan suasana. Berbagai hal dilakukan oleh anak-anak guna untuk mengajak orang-orang datang melihat stand yang mereka persiapkan dari pagi hari. Aneka jajanan pasar juga dijumpai di stand. Kegiatan ini juga menginspirasi anak-anak untuk belajar membuat sesuatu yang baru dalam memasak.

Tujuan lainnya diadakan bazaar ini, anak-anak akan dilatih untuk membuat ide wirausaha. Semangat dalam melayani orang-orang juga terlihat di setiap stand yang ada. Anak-anak pun mengeluarkan banyak ide dan kreativitasnya di dalam setiap masakan. Proses membuat dan tidak takut akan resiko membuat sesuatu yang baru telah ditanamkan kepada anak-anak ini. Permainan musik pun juga mulai dimainkan untuk menyemangati anak-anak yang bekerja di stand.

Setelah menunggu 3 sesi berlangsung, panitia pun mulai mengumumkan juara 1 dan 2 berdasarkan berbagai macam kriteria penilaian. Hal ini disambut gembira oleh anak-anak dan acara ini pun memberikan banyak pengalaman baru bagi banyak orang.