WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Field Trip ke Taman Safari Indonesia

Anak-anak pada usia dini, yaitu jenjang usia 2 tahun sampai 6 tahun (usia anak berada PG-TK), perlu dilatih dalam perkembangan otak mereka, sehingga kemampuan mereka dapat berkembang dengan baik. Selain melatih kemampuan kogntitif, anak- anak juga perlu dilatih dalam kemampuan motorik dan kemampuan fisik mereka. Dalam pembelajaran, anak-anak tidak selalu harus belajar dalam ruang kelas saja, tetapi pembelajaran bisa berada di lingkungan luar kelas seperti lingkungan alam sekitar.

Oleh sebab itu field trip ini diadakan untuk menerapkan pembelajaran di lingkungan alam. Bentuk kegiatan tersebut adalah melihat binatang – binatang  hidup di Taman Safari. Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap makhluk-makhluk hidup lain yang merupakan ciptaan Tuhan. Acara ini merupakan kegiatan yang berada di luar kota bersama orang tua dan kegiatan ini juga dapat melatih kekompakan dan kebersamaan antara orang tua dan anak. Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak  dapat berpartisipasi dalam acara tersebut dan belajar banyak didalam field trip ini.

Field Trip diadakan pada tanggal 30 Maret 2019 yang diikuti oleh para siswa PG-TK CMC School Surabaya. Setelah tiba di Taman Safari, para siswa diarahkan ke Rumah Sakit Satwa, disana para siswa ditunjukkan alat-alat medis yang digunakan untuk mengobati binatang yang sakit dan terluka. Setelah itu dilanjutkan dengan berkeliling melihat macam-macam hewan di Taman Safari dengan bus mini yang disediakan. Para siswa sangat bersemangat melihat binatang-binatang yang ada.

Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama di restorant lalu para siswa diajak untuk melihat pertunjukkan dolpin dan anjing laut. Para siswa juga berkesempatan untuk berfoto bersama dolpin dan memberi makan pinguin.

Selain itu juga para siswa melihat pertunjukkan gajah, dan terakhir para siswa juga berfoto dengan binatang-binatang lepas di Taman Safari seperti orang utan, burung, ular dan lainnya.