WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Field Trip to Kidzoona Surabaya

Anak-anak yang berada di usia dini, yaitu sekitar usia dibawah 6 tahun (usia anak berada pada PG-TK), perkembangan otak dan kemampuan kognitif serta saraf motorik mereka berkembang dengan sangat pesat. Oleh karena itu, masa tersebut sering disebut “Golden Ages”.

Dalam masa tersebut, seorang ahli bernama Piaget (1950) menyatakan bahwa setiap anak memiliki struktur kognitif yang disebut schemata yaitu sistem konsep yang ada dalam pikiran sebagai hasil pemahaman terhadap objek yang ada dalam lingkungannya. Maka itu belajar dapat dimaknai sebagai proses interaksi diri anak dengan lingkungannya. Anak belajar dari hal-hal yang konkrit yakni dapat melihat, mendengar, membau, dan meraba.

Pada tanggal 22 Februari 2019 para siswa-siswi PG-TK melakukan field trip ke Kidzoona. Adapun tujuan kegiatan field trip ini adalah sebagai berikut:

  • Melatih motorik kasar dan halus pada anak.
  • Motorik kasar adalah gerakan tubuh yang menggunakan otot-otot besar, sebagian besar ataupun seluruh anggota tubuh seperti berlari, melompat, dan lainnya. Sedangkan motorik halus adalah kemampuan yang berhubungan dengan ketrampilan fisik yang melibatkan otot-otot kecil dan koordinasi dengan mata dan tangan, salah satu contohnya adalah bermain puzzle, menggambar, membuat bangunan dari balok, dan lainnya.

  • Memberikan pengalaman Role Play berbagai macam profesi.
  • Diarea Kidzoona terdapat banyak sekali permainan role play yang disediakan, sehingga anak-anak dapat bermain berdasarkan profesi yang disukai.

  • Melatih kreatifitas anak untuk bereksplorasi.
  • Kreatifitas perlu dilatih dengan membuat kegiatan-kegiatan yang merangsang kreatifitas itu muncul.

    Di area Kidzoona para siswa-siswi disambut dengan pembawa acara lalu bernyanyi sambil bergerak mengikuti lagu “Baby Shark”. Para siswa-siswi sangat bersemangat dan antusias mengikuti arahan dari pembawa acara.

    Kemudian pada acara bebas para siswa-siswi dapat bermain di area Kidzoona mulai dari:

    Kolam Bola

    Seluncuran dan pendakian

    Rolling Wheel

    Trampolin

    bermain role play

    meja permainan dari berbagai negara

    bermain pasir kinetik.