WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Kunjungan Kedua Pelatih Junior NBA ke SD SMI School

Setelah kunjungan pertama pelatih Junior NBA (Jr. NBA) ke sekolah CMC School, pada tanggal 21 Maret 2019 pelatih basket Jr. NBA mengadakan kunjungan kedua ke SD SMI School. Pada kunjungan kedua ini, pelatih basket Jr. NBA memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memperkenalkan olahraga bola basket ini pada siswa-siswi SD SMI School.

Setelah pemanasan ringan yang dipimpin oleh guru olahraga SD SMI School, pelatih basket Jr. NBA mulai dengan memperkenalkan dirinya. Disini para siswa-siswi diajarkan dengan tingkatan lebih tinggi dibandingkan dengan siswa-siswi PG-TK CMC School ( baca artikel sebelumnya https://smischool.sch.id/kunjungan-pelatih-nba-junior-ke-cmc-school/ ).

Para siswa-siswi diajarkan teknik dribble, chest pass, bounce pass, dan over head pass yang benar. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk mempraktekkan setiap teknik yang diajarkan oleh pelatih basket Jr. NBA. Selain itu, gerakan untuk memasukkan bola dengan tiga posisi juga diajarkan oleh pelatih basket Jr. NBA yaitu posisi berjongkok (kodok), posisi setengah berdiri (kangguru), dan posisi tangan menembakkan atau melemparkan bola basket (jerapah).

Kunjungan pelatih basket tersebut memang tidak lama, namun para siswa-siswi dapat belajar dari kunjungan singkat tersebut.