WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Leadership Training

Minggu lalu,SMI School mengadakan leadership training yang diikuti oleh anak-anak dari kelas 1 hingga 6 SD. Kelas 1-3 Sd dilakukan pada tanggal 17-18 Oktober di Surabaya,sedangkan kelas 4-6 SD dilakukan di Kediri. Leadership ini digunakan untuk memunculkan jiwa kepimpinan dari anak-anak sedari kecil guna mempersiapkan anak-anak di masa depan.

Menurut Wahjosumidjo, kepemimpinan adalah seseorang yang memiliki kemampuan berbeda dan memiliki sifat tertentu yaitu kepribadian,kemampuan, dan kesanggupan. Kepimpinan tidak akan dapat dipisahkan dengan gaya perilaku, interaksi dengan orang lain dan situasi yang ada. Tujuan adanya pelatihan kepimpinan ini sangatlah banyak, seperti :

 

  1. Mencapai Target

Kepimpinan dibutuhkan untuk mencapai sebuah tujuan dan kita bisa mengetahuinya dari jiwa kepimpinan seseorang. Seorang pemimpin akan terjun langsung membantu timnya agar mencapai target dengan waktu yang tepat.

 

  1. Memotivasi Orang Lain

Tujuan lainnya adalah membuat orang termotivasi untuk ikut mengambil bagian dalam mencapai tujuan yang diinginkan

 

  1. Mempelajari dan Menyelesaikan Masalah

Dengan adanya pelatihan kepemimpinan maka anak akan berlatih untuk menganalisa mana yang baik dan beberapa kemampuan yang dimilikinya. Serta menjadi anak yang mampu menyelesaikan masalah dan mencari peluang.

  1. Komunikasi yang bagus

Ada berbagai cara dalam pemimpin berkomunikasi dengan timnya. Yang terpenting dalam berkomunikasi dengan tim adalah pemimpin dapat membuat timnya memahami apa yang perlu dilakukan atau dikerjakan demi mencapai target. Adanya detail job yang jelas dan komunikasi yang tepat ketika pemimpin menjelaskan targetnya dengan tim.

  1. Mempunyai strategi

Ketika menjadi seorang pemimpin, ia harus memiliki visi jangka panjang, di dalam pelatihan kepemimpinan ini anak-anak juga diajarkan untuk menghindari kesalahan fatal.

  1. Memiliki Sifat Membangun

Seorang pemimpin yang baik haruslah terus belajar untuk memiliki sifat positif dan dapat membangun rekan atau patner sekerjanya.

 

Itulah beberapa manfaat pelatihan kepemimpinan di dalam SMI School. Orangtua juga dapat mengajarkan anak untuk belajar menjadi pemimpin di masa depan yang mampu bekerjasama dengan yang lain dan membawa dampak positif bagi sekitar