WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Lomba Fashion Show Busana Daerah Siswa Dengan Orang Tua

Pada tanggal 22 April 2019 diadakan lomba Fashion Show yang diikuti oleh siswa-siswi PG-TK CMC School. Dalam lomba ini tema yang diangkat adalah “Aku Cinta Budayaku” dalam rangka memperingatin hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019. Dalam lomba ini para siswa-siswi memakai baju daerah bersama orang tuanya. Perlombaan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa-siswi dan juga orang tua.

Setiap siswa yang mengikuti lomba ini terlihat sangat berani dan percaya diri. Orang tua dan siswa dengan kompak bergaya layaknya model fashion. Terlihat berbagai baju daerah yang dipakai oleh para siswa dan orang tua mereka seperti baju kebaya pakaian adat dari provinsi Jawa Barat, baju adat dari provinsi Kalimantan Barat, baju adat dari provinsi Sumatra Utara suku Batak, baju adat dari provinsi Bali, baju adat dari provinsi Nusa Tenggara Barat dan lainnya.

Sebelum lomba dimulai, acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua panitia acara, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak. Selain lomba fashion show dalam acara peringatan hari Kartini tersebut juga terdapat pemutaran video kartun yang bercerita tentang tokoh Kartini. Kemudian juga para orang tua ditantang untuk mengikuti lomba lewat media instagram dengan mengupload foto dengan menggunakan kostum daerah.

Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada para siswa agar budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia tetap dapat diteruskan oleh generasi muda ini. Selain itu dengan adanya video kartun singkat tentang R.A. Kartini, anak-anak dapat mengenal sosok dan perjuangan dari ibu Kartini. Beliau memperjuangkan persamaan hak para wanita di Indonesia, dan mendirikan sekolah wanita pertama di jamannya. Perjuangan Ibu Kartini sangat berdampak bagi para wanita Indonesia oleh sebab itulah Ibu Kartini menjadi salah satu pahlawan nasional Indonesia.

Selain itu diharapkan dengan adanya lomba ini dapat membantu mempererat hubungan dan kerjasama antara orang tua dan anak. Acara ini kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang lomba fashion show dari siswa PG dan TK.