WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Manfaat hubungan kedekatan ibu dan anak untuk masa depan

Seorang ibu sangatlah memiliki peran penting untuk membawa kesehatan mental seorang anak. Penyebabnya adalah dikarenakan seorang ibu sebenarnya telah menciptakan hubungan yang dekat bahkan sebelum anak lahir. Dalam penelitian Journal of Interpersonal Violence ada 140 remaja yang mengikuti penelitian ini dan hasilnya adalah mereka yang memiliki hubungan yang dekat dengan ibunya akan mudah menyelesaikan konflik yang ada dan mereka mendapatkan pola pengasuhan yang positif. Maka dari itu sangatlah penting memiliki hubungan yang sehat dengan anak.

 

Berikut adalah tips menciptakan hubungan yang positif antara ibu dan si kecil :
1. Mengucapkan kata yang memiliki arti bahwa Anda menyayangi atau mengasihi anak Anda
Cara agar Anda memiliki hubungan yang dekat dengan anak adalah mengatakan bahwa Anda mencintai anak Anda sekalipun mereka umurnya sudah tidak anak-anak lagi. Kalimat itu akan membuat anak paham bahwa Anda mencintainya dengan tanpa syarat dan akan memiliki efek positif hubungan ibu dan si buah hati. Anda dapat menambahkan pelukan setelah mengatakan hal tersebut.
2. Memiliki panggilan kesayangan
Anda dapat membuat hubungan semakin dekat dengan memiliki panggilan kesayangan. Hal ini bertujuan untuk membuat kedekatan anak dan ibu semakin terjalin dan Anda dapat merasakan manfaatnya.
Selain berkata Anda menyayangi anak, menjaga kedekatan ibu dan anak agar mereka terhindar dari hubungan yang abusive ketika berpacaran adalah memiliki panggilan kesayangan.
3. Menghargai pilihan si kecil
Pilihan mereka adalah cara yang bisa digunakan untuk menjalin hubungan yang dekat antara ibu dan anak. Hal ini juga membuat anak dapat mengambil keputusan sendiri, namun apabila Anda merasa pilihan mereka kurang tepat, Anda dapat memberitahukannya dengan baik-baik. Jika Anda mengatakan pilihan mereka buruk, Anda akan dibenci oleh anak dan membuat hubungan menjadi renggang. Kedekatan antara ibu dan si kecil memang memberi manfaat yang baik namun hal ini tidak menjadi satu-satunya hal yang membuat hubungan abusive remaja menurun, masih banyak pola pengasuhan lainnya yang dapat menurunkan hal tersebut.