WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Open House Primary School

Pada hari Sabtu kemarin SMI School mengadakan Bazaar dan Class Presentation yang dimulai dari jam 8 sampai jam 1 siang. Kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak sangatlah banyak, dan salah satu kegiatan yang menarik adalah anak-anak berjualan. Kegiatan berjualan ini meningkatkan kreativitas anak, sosial dan komunikasi yang baik. Jajanan di sekolah pun banyak dijual oleh anak-anak. Ada makanan seperti empek-empek, pizza, siomay, nasi goreng, dan sebagainya. Di dalam open house ini terdapat juga presentasi di kelas untuk menceritakan tentang pahlawan-pahlawan Indonesia. Presentasi dilakukan dengan beberapa peraga dan drama yang dilakukan oleh anak-anak di dalam setiap kelompok.

 

Anak yang melakukan presentasi adalah anak kelas tiga hingga kelas enam, sedangkan anak kelas satu dan dua melakukan kegiatan mewarnai saat acara ini berlangsung.

Kegiatan mewarnai ini dilakukan dari jam 8 sampai jam 10, kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan pemilihan suara untuk anak kelas tiga hingga kelas enam. Setelah kegiatan ini, anak-anak kelas satu dan dua dapat membeli barang yang dijual di dalam bazaar. Bazaar ini diikuti oleh semua kelas dan orang tua pun ikut turut hadir dalam acara ini. Di dalam bazaar ini, guru SMI pun juga turut mencoba berbagai macam makanan dan barang yang dijual. Banyak anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan ini dan belajar berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal.

 

Kegiatan ini berlanjut hingga pukul 12 siang, kemudian anak-anak beristirahat sambil mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh guru dan kepala sekolah SMI. Setelah mendengakan pengumuman, anak-anak SMI School menunggu hasil dari penilaian bazaar dan class presentation yang telah mereka lakukan dari pagi. Penilaian bazaar dilakukan dengan memberikan suara dan meletakkannya di kotak suara yang bertempat di lantai dua gedung SMI School. Pemilihan suara ini terbuka oleh umum, tidak hanya anak kelas satu dan dua yang boleh menilai, tapi orang tua maupun orang luar yang mengikuti bazaar ini dapat memberikan penilaian kepada anak-anak yang mengikuti bazaar. Setelah selesai beristirahat, kepala sekolah pun mengumumkan para pemenang di acara ini.