WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Rekomendasi Game Edukasi Untuk Anak Di Masa Pandemi

Bagi orang tua yang bingung untuk mengajak anak mengisi waktu luang, Anda dapat memberikan beberapa permainan untuk membantu anak belajar serta bermain

  1. Game tebak kata

Game tebak kata adalah game sederhana yang dapat menjadi pilihan game edukasi untuk anak. Anda dapat memilih beberapa kata dan Anda dapat memperagakan kata tersebut, lalu biarkan anak menjawab. Jika anak berhasil menebak, Anda dapat bergantian dengan anak untuk memperagakan dan menebak kata. Game ini dapat membuat anak tidak stress untuk belajar dan dapat mengurangi stress dalam dirinya. Permainan ini dapat dilakukan saat offline maupun online dan dapat membantu anak-anak untuk menambah kosakata.

  1. Game membaca jam

Game yang kedua adalah game edukasi yang sangat cocok bagi anak SD. Permainan ini digunakan untuk membantu anak-anak bisa berhitung dan memahami waktu. Anda dapat menyediakan lima gambar jam dengan waktu yang berbeda atau Anda dapat menuliskan angka jam dan minta anak Anda untuk menggambar jam yang sesuai dengan waktu yang Anda tulis.

 

  1. Game Menyelesaikan Masalah

Game edukasi tidak hanya sekedar belajar mata pelajaran di sekolah, tetapi anak dapat bermain game yang memiliki tujuan untuk memecahkan masalah. Contoh game edukasi yang menceritakan tentang tokoh yang terjebak dalam masalah dan anak Anda dapat belajar memberi jawaban atau cara untuk menyelesaikan game tersebut. Game edukasi ini dapat membuat anak mandiri dalam memecahkan masalah dan punya banyak hal positif lainnya dan membuat anak Anda untuk tidak kecanduan bermain gadget.

 

  1. Game mengubah kosakata bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris

Salah satu game yang dapat dimainkan oleh banyak orang dan berbagai tingkatan adalah permainan yang mengubah kosakata bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris. Anda bisa membuat beberapa kata atau cerita sendiri untuk memulai permainan. Permainan ini sangat bagus untuk anak karena dapat mengajari anak berbahasa Inggris serta dapat berimajinasi ketika membuat cerita. Hal positif lainnya adalah dapat melatih anak untuk memahami kosakata baru dalam bahasa Inggris.