WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Spirit Of Warrior Kid

Pada tanggal 10 Januari 2020, SMI School mengadakan Spirit of Warrior bersamaan dengan Thanksgiving. Kegiatan ini dimulai dari jam 7 pagi hingga siang hari. Kegiatan yang dilakukan pun bermacam-macam. Pagi hari anak-anak memulainya dengan doa bersama, kemudian di lanjutkan dengan acara drama yang disesuaikan dengan usia anak dan meninggalkan jejak makna yang baik kepada anak-anak. Spirit of Warrior Kid ini diadakan guna untuk mengajari anak untuk memiliki daya juang seperti prajurit dan mempunyai tujuan. Jika anak diajarkan sejak kecil untuk memiliki daya juang maka anak akan mempunyai visi dan konsisten kepada tujuan yang ada. Motivasi dan kepercayaan diri harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan yang sebagai penunjang harus selaras. Tidak ada kata terlambat untuk melakukan upaya agar anak memiliki karakter yang baik dan sadar perlunya semakin dewasa serta Anda sebagai orangtua harus memiliki upaya juga untuk membentuk karakter anak.

Lewat acara Spirit of Warrior inilah, anak dilatih untuk memiliki sikap tegas,disiplin dan memiliki tanggung jawab bahkan pada tugas kecil atau sederhana. Sikap seorang prajurit juga pantang menyerah, tidak mudah menyerah dengan rintangan dan tantangan yang menghardik mereka. Maka dari itu, pantang menyerah adalah sikap yang harus dimiliki anak sejak dini dimana anak diajarkan untuk tidak mudah putus asa dan sikap ini harus dilakukan secara bersama dengan perasaan yang optimis dan mudah untuk bangkit dari keterpurukkan.

Kunci untuk mengajarkan sikap daya juang ini haruslah diajarkan sejak masa anak-anak dan Anda sebagai orangtua dapat turut serta untuk membantu anak. Mungkin akan ada masa dimana anak akan mengalami kegagalan, namun ingatkan mereka untuk menjadikan bebatuan dari rintangan yang mereka hadapi sebagai kesempatan untuk mempelajari hal baru dan memperbaikinya kembali. Fokus kepada hambatan tidak akan membuat anak maju, belajar untuk memberikan arahan agar anak berpikir bahwa ia bisa dan berhasil sangatlah perlu orangtua lakukan. Di balik kerja keras ini kita juga janganlah lupa untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan.